WEB BLOG
this site the web

Tipe – tipe Manusia dalam Memaknai Momentum



Hidup adalah pendakian prestasi, mengumpulkan sukses kecil menuju sukses besar.Sebagaimana mendaki gunung, menapaki tangga-tangga sukses pun kadang menimbulkan kelelahan, kejenuhan, kemalasan, kegamangan, ketakutan dan aneka pikiran yang menghantui hingga akhirnya meracuni.
Ada beberapa tipe manusia yang penting dicermati dalam proses pendakian ini.

1. Tipe Quitters
Dia orang yang tergesa-gesa, ingin cepet sampai, gampang menyerah, mudah bertekuk lutut, senang patah arang dan tak berani mengambil resiko. Bila ditawarkan kepadanya sebuah tantangan, ia mundur teratur mencari langkah seribu. Orang semacam ini karena didominas oleh pikiran-pikiran negative,su’uzhon thinking, kalah sblum bertanding, dan memilih parkir sebelum naik ring. Memilih aman daripada menghadang resiko. Tak punya nyali untuk menatap positip hidup ini.

2. Tipe Campers
Mereka adalah orang yang senang mendaki pada ketinggian tertentu lalu mengakhiri pendakian dan memilih berhenti, beristirahat serta mendirikan tenda di tempat yang datar. Menikmati kesuksesannya, puas dengan yang diperolehnya, mengambil jalan selamat, dan tak tertantang untuk mengambil peluang dan resiko yang lebih besar. Maisih mendingan memang, tapi tentu bukan itu pilihan pahlawan sejati.

3. Tipe Climbers
Inilah para pendaki abadi. Para pahlawan hakiki. Orang pejuang yang siap mengambil apapun resiko yang ditemui. Baginya hidup adalah sebuah arena mengubah hambatan menjadi kesuksesan, mengubah kesulitan menjadi kemungkinan-kemungkinan, mengambil resiko dengan sepenuh konsekuensi dan keberanian. Inilah yang mesti para pembaca budiman selalu miliki. Tidak lemah,tidak putus asa, tidak gampang menyerah untuk hidup yang menyejarah.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarmu kebaikan kita semua.amiiin ^,^

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies