WEB BLOG
this site the web

ORANG ALIM

Orang ‘alim; Orang yang memiliki ilmu pengetahuan agama luas & dalam(Mengenal akan Tuhan dan dirinya), kemudian diamalkannya dengan hati ikhlas hanya karena Allah. ”bukan karena apapun ato siapapun”,,,….

Sebenarnya manusia tidak pandai menilai seseorang, sehingga tidak jarang seseorang yang kita anggap baik namun sesungguhnya ia jahat, (maupun sebaliknya), walaupun seringkali kita tidak menyadarinya. Begitu pula orang alim, seringkali kita tidak mengenalinya, karena mereka adalah orang2 yang berlindung dari KETENARAN untuk jauhi sifat2 tercela yang diantaranya adalah ria (jembatan menuju kesombongan) yang akan membuat segala ibadah menjadi sia2, dan mereka selalu berusaha untuk dapat menutup-nutupi akan amal ibadahnya ! (Dan jika seandainya mereka2 telah menjadi orang terkenal sbg waliAllah, maka semua itu bukanlah keinginan dari mereka). Namun kemuliaan mereka sbg makhluk Allahlah yang mengangkat derajat mereka diantara kita2 yang awam.

Menurut ana, orang alim juga manusia biasa seperti kita, namun ia lebih pintar dalam mempergunakan akal dan menjaga hawa nafsu… Mereka pandai membawa diri, “pintar dimana-mana”, karena memang mereka jadikan Alqur’an sebagai pedoman yang sesungguhnya. Sikap sebagai seorang yang alim selalu terpancar karena mereka selalu menganggap bahwa Allah selalu bersamanya, sehingga mereka merasa sangat malu jika terjadi sesuatu yang akan menjadi kesalahan bagi mereka.

Sesungguhnya orang alim juga punya sesuatu yang buruk dalam dirinya, namun mereka punya kesadaran yang dipergunakan untuk menghilangkannya… Jikapun signal keburukan itu sangatlah kuat,,, mereka meminta perlindungan kepada Allah dari apapun jua yang membahayakan mereka dan membuat mereka takut… Sungguh manusia yang mulia walo pun mereka tdk akan pernah mengakuinya. Dalam diri mereka, perasaan takut selalu ada, namun takutnya beda lho dgn kita2 yang awam… Mereka slalu merasa berdosa sehingga slalu minta ampun (dgn suangattt sungguh2), mereka takut dijauhi Allah, sehingga mereka slalu mendekatkan diri kpd Allah (Jangankan ibadah yang wajib, yang sunat az diborong abiz…!,,, Khusyu lg !). Orang alim sangat takut dibenci or dimurkai m Allah sehingga mereka ingin Allah slalu tersenyum padanya ; Mereka buat Allah tersenyum dgn cara membuat orang tuanya tersenyum, dan tdk akan menyakiti mereka (Berbakti na’E sama org tua ! Slalu membuat org tuanya bangga dan tdk menyesal punya anak ky itu…), Membuat guru2nya bangga+senang punya murid ky dia (Patuh na’E sama guru !), Membuat senang siapa saja yang dekat dgnnya (Aman bagi org lain, bermanfaat bagi orang lain, n menyenangkan bagi orng lain). And jk org alim tsb udh punya istri, dia akan tuntun, dia akan ajak istrinya untuk bersama2 mencari ridha Allah (n sebaliknya, jika ia adlah seorg istri, mk ia akn patuh tunduk, hormat, berbakti tu funk !/ lcu ya.. kalo istri yang menuntun suami,,,… tp ini jarang ! Cz menurut uln org alim jodohnya juga orang alim, orang jahat jodohnya juga bakal jahat… karena sesama jenis agar saling mengerti, uzar Allah !), Dan jk pun blum punya istri (or suami), uln yakin dia bakal cuek m yang namanya bukan muhrim, tp stiap yang bernyawa pasti punya rasa cinta(uzar artis siapakah?! Tp uln yakin ae funk zua !), karena itu; klo dia dah mampu(cukup umur, hdp mpn, mampu membina rmh tngga,dsb) dia bakal nikah! Tp klo blum mampu, dia sabar, klo blum sampe waktunya, mk dia jadikan cintanya itu karena Allah (Dia yakini klo Allahlah yang membuatnya mencintai), sehingga dia ikhlaskan cinta itu ad dlm dirinya. Namun, dia memohon kpd Allah agar jgn dikurangi cinta & ridunya kpd Allah. Namanya juga org alim Pokoknya yang gitu2an funk …

Orang alim mempunyai sejuta sifat terpuji yang disenangi Allah ! Disayangi Allah tu funk !!!

Jarang mereka memikirkan dunia, karena betapa keyakinan kuat telah tertanam dalam dirinya bahwa dunia hanyalah tempat singgah sesaat. (Namun mereka biasa2 saja, tanpa mereka tampakkan sifat dingin dan cueknya mereka terhadap dunia yang fana ini. Tp bukan berarti mereka melupakan usaha untuk memenuhi kebutuan di dunia lho! Cz mereka juga berusaha untuk dunia, bedanya; mereka berusaha secukupnya saja, sekedar untuk hidup). Hidupnya orang2 alim tidak lain adalah untuk memperbanyak bekal kelak di akherat, dan betapa hati2nya mereka hidup di dunia kalau2 salah melangkah, karena bagi mereka dunia adalah sebuah ujian dan mereka bertekad untuk bisa LULUS dalam ujian tersebut. Sehingga mereka menjadi orang yang bertaqwa… (Bersambung Org yg berTAQWA)

Itu lah sebagian kecil pendapat orang awam,, penjelasannya camuh…he_what is camuh? Tanyakan pada mereka yang tahu !!

Mnurut sbagian org,,, org ‘alim= org yg h’y pu’y ilmu & kt’y blum tentu bertaqwa ! Tp mnurut uln,,, klo sSorg bner2 pu’y ilmu(BKN haalan dOank)… dia bkl ta’at ! Karena dia mengerti, fhm betul dgn sgl sSuatu & bs mmbdkn mn yg baek n mn yg bruk ! N klo mreka tau… mreka ga bkl mau jauh2 dr Allh ! AND h’y org2 yg bODOhLah yg mnganggp sgl sSuatu dgn seblik’y… n kmudian melaksanakannya !!!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarmu kebaikan kita semua.amiiin ^,^

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies