WEB BLOG
this site the web

Kiat-kiat Menjalani Fase Remaja Sipp ^_^

Berawal sederhana, kemudian lihatlah perkembangan diri anda. Insya Allah. . .

Beriman dan Bertaqwa Kepada Allah
Dengan demikian seorang remaja akan selalu merasa diawasi oleh Allah, merasa bersama Allah, dan pastinya yakin bahwa Allah senantiasa menyaksikan segala aktivitasnya. Oleh sebab itu ia akan selalu berusaha untuk melakukan hal-hal yang baik dan menjauhi hal-hal yang buruk…karena ia beriman dengan sifat-sifat wajib Allah.

Taat pada Kedua Orang Tua
Karena siapapun orang tua itu (apapun profesi beliau), mereka akan melakukan apa saja demi kebaikan anaknya, jangankan nasehat, lebih-lebih do’a, marahpun adalah bagian cinta mereka, mereka adalah malaikat titisan cinta Rabbal ‘alamin..
Oleh karena itu, setiap nasehat, bimbingan, dan arahan dari orang tua adalah merupakan persembahan kasih sayang yang terbaik untuk anaknya. Sehingga hidup seorang remaja yang taat pada orang tuanya terarah untuk menjalani langkah demi langkah agar akhirnya bisa mencapai mimpinya dengan ridha Allah.

Patuh pada Guru
Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa “ehm..yang cagur^,^ ”(wkwkwk ada iklan lewat rupanya,he_). Dengan patuh pada guru, seorang remaja telah belajar menghormati orang yang lebih tua, ia juga akan belajar dengan baik dan senang hati. Remaja tersebut juga bisa belajar banyak dari gurunya, pengalamannya bertambah, setidaknya ia bisa menjadi manusia yang lebih baik dari hari kemaren. Selebihnya bersyukurlah atas segala rahmat-Nya.

Sayang Keluarga
Di mana-mana, kalau seorang remaja sudah saying sama keluarganya, dia akan semangat agar terus berusaha untuk bisa selalu membuat senang hati keluargaya, dari itu motivasinya naik drastic untuk menjadi orang yang sukses, paling tidak bisa lebih baik terus “meningkat (bahasa matematikanya integral mungkin yaaa..he_)”, dan bermanfaat bagi keluarganya.

Berteman dengan Teman yang Baik dan Menghargai Orang Lain
Jika seorang remaja terbiasa berada di lingkungan yang baik, teman yang baik, pribadinya akan terbentuk baik, insya Allah dia akan mejadi orang yang baik pula, paling tidak bertahap. Katanya, buah jatuh tidak jauh2 dari pohonnya, betul pangkat benar, tapi adakah kita ingat, bahwa iman itu tidak diwarisi, dan islampun seungguhnya bukanlah status agama saja. Dan segala keajaiban adalah rahasia Allah..

Berprinsip agar Bermanfaat selalu bagi Orang Banyak
Dengan begitu seorang remaja akan senantiasa berusaha agar dirinya selalu bermanfaat bagi orang lain, setidaknya orang lain akan merasa nyaman, aman , dan tentram jika dekat dengannya.

Memiliki Target Kedepan
Manusia hanya bisa berencana karena Allah jualah yang menentukan semuanya, namun manusia harus berusaha karena Allah mengikuti prasangka hamba-Nya. Oleh karena itu seorang remaja harus bin wajib pangkat musti befikir ke depan, membuat rancangan hidup tanpa lupa mempersiapkan bekal ketika sewaktu-waktu dipanggil kembali menghadap-Nya, tentang bagaimana kehidupan selanjutnya, target-target yang ingin dicapai dengan waktu yang sesuai.dsb.

Kata AA Gym, “kapan lagi kalau tidak dari sekarang?”, mulailah dari hal yang paling kecil, dan yang terpenting, mulailah dari diri sediri..! Karena integritas jauh lebih berpengaruh disbanding IQmu wahai remaja..Sedangkan itupun penting pula untuk bekal perjalananmu tanpa melupakan hati(EQ) dan jiwa(SQ) .
Wallahu’ala bishawab..

By Rusmayani

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarmu kebaikan kita semua.amiiin ^,^

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies