WEB BLOG
this site the web

Tips Membentuk Pribadi Penolong

Yakinlah menolong merupakan sifat mulia. Allah sangat mencintai orang-orang yang suka menolong. Disamping memperoleh ganjaran pahala yang sangat besar, manusia juga menghormatinya Insya Allah..

Bangunlah empati diri pada orang lain. Bayangkan kita adalah orang yang sedang kesusahan itu.

Sering-seringlah Bersilaturrahmi dengan orang-orang yang kesulitan. Di sana banyak banyak malaikat-malaikat yang mendo’akan para penolong.Empati adalah awal sikap untuk membantu dan menjadi sumber berbagai sikap dan tingkah laku mulia. Sebaliknya empati yang lemah memunculkan berbagai efek buruk pada sikap dan tingkah laku.

Pupuklah kecintaan dalam diri terhadap lingkungan sekitar. Sadarilah bahwa kita manusia ibarat satu tubuh, jika satu bagian sakit, yang lain ikut menderita. Duka saudara adalah lara kita, kegembiraan mereka merupakan kebahagiaan kita.

N/B : Supaya pertolongan kita bernilai pahala, janganlah lupa petunjuk Alqur’an. Pertolongan hanya diberikan pada criteria perbuatan yang dipayungi semangat dan keyakinan takwa.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarmu kebaikan kita semua.amiiin ^,^

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies