WEB BLOG
this site the web

Daerah Istemewa Yogyakarta




Salah satu impian yang belum tercapai adalah melangkahkan kaki ke sebuah tempat yang biasa disebut orang sebagai kota pendidikan, bagaimana tidak, banyak perguruan tinggi dengan kualitas hebat di sana, dari perguruan tinggi negeri, kedinasan, sampai dengan yang swasta hingga jumlah konkritnya 129 buah perguruan tinggi, luar biasa.

Banyak juga yang bilang tempat tersebut sebagai kota wisata. Bagaimana tidak, dari pantainya, gunungnya, hingga berbagai peninggalan-peninggalan bersejarah seperti Candi Borobudur, Prambanan, dan lain-lain ada di sana. Belum lagi keunikannya dengan kota lain adalah dengan adanya Kraton sebagai istana resmi kesultanan Ngayogyakarta Hardiningrat.

Katanya di sana juga terdapat  banyak pasar, dan yang paling terkenal itu adalah pasar Malioboro, cocok sebagai  tempat untuk mencari oleh-oleh buat dibawa pulang para wisatawan, karena selain harganya murah meriah, barang-barangnya juga lumayan bagus.
Begitulah sepenggal  cerita orang-orang tentang kota itu, “Andai bisa terbang gratis, aku akan menemuinya”. Agar bisa melihat langsung dengan mata kepala sendiri, semua keindahan dan keistemewaan daerah istemewa Yogyakarta.



0 komentar:

Posting Komentar

Komentarmu kebaikan kita semua.amiiin ^,^

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies